Sukses

Foto Tamu Pernikahan Menyebalkan Ini Viral di Internet

Banyaknya tamu undangan yang mengambil foto dengan ponsel mereka hingga menutupi pengantin, membuat fotografer ini kesal

Citizen6, Jakarta Penggunaan smartphone saat ini terkadang di luar batas-batas kesopanan. Banyak yang tidak mengetahui ada tempat-tempat yang sebaiknya tidak menggunakan ponsel agar tidak mengganggu suatu acara. Misalnya saja pada acara pernikahan.

Seorang fotografer untuk pernikahan bernama Thomas Stewart mengungkapkan kekesalannya terhadap para undangan pernikahan yang mengganggu jalannya acara. Kala itu, Thomas yang berasal dari New South Wales, Australia ini bertugas mendokumentasikan momen-momen sakral sebuah acara pernikahan. Saat mempelai wanita berjalan menuju altar tempat mempelai pria menunggu, para tamu ikut-ikutan beridir dan mengabadikan moomen tersebut.

Saking banyaknya yang mengambil gambar, pengantin pria bahkan harus memiringkan tubuhnya agar bisa melihat pasangannya. Peristiwa tersebut segera ditangkap oleh kamera Thomas dan diutarakan di laman Facebook-nya.

"Lihatlah foto ini. Pengantin pria harus memiringkan badannya hingga ke lorong hanya untuk melihat kekasihnya mendekat. Mengapa? Karena tamu dengan ponsel mereka memenuhi lorong dan jalan," tulis Thomas panjang lebar.

Masih menurut Thomas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pasangan pengantin saat akan melangsungkan pernikahan:

 

 

1. Para tamu dengan ponsel dan kamera, menjauhlah dari fotografer pernikahan. Mereka tidak tahu kalau kehadiran mereka sering merusak foto-foto kami. Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil foto sebagus fotografer profesional.

2. Tamu yang mengambil foto dengan iPad, jauhkan benda itu dari muka Anda. Anda hanya menutupi muka pasangan Anda yang seharusnya terlihat di foto-foto pernikahan.

3. Foto-foto yang diambil tamu undangan selalu terlihat jelek. Maaf, tapi itu benar. Jangankan Anda yang mengambil foto dengan ponsel, kami yang profesional masih sering menghadapi masalah untuk objek yang bergerak.

4. Ini yang terpenting. Bayangkan Anda tengah berada di upacara pernikahan. Anda begitu gembira dan ingin melihat kegembiraan tersebut di wajah tamu-tamu Anda. Tapi apa? Yang Anda dapati hanya wajah-wajah tertutup ponsel dan iPad karena mereka sibuk mengambil foto untuk mereka sendiri.

Tolonglah, para tamu pernikahan. Mereka tidak mengundang Anda untuk mengambil foto yang mungkin tidak akan pernah mereka lihat. Mereka ingin menjadikan Anda bagian dari hari bahagia mereka, dan itu terlihat di wajah Anda. Jauhkanlah ponsel dan iPad Anda. Terima kasih.

Right, I've had enough. I want to talk to you all about guests using mobile phones / cameras at weddings. I want to...

Posted by Thomas Stewart Photography on Thursday, November 5, 2015

 

Nyatanya, banyak yang satu pikiran dengan Thomas. Posting-an foto dan tulisan Thomas tersebut hingga kini telah di-like hingga 100.000 kali, dibagikan lebih dari 69.000 kali, dan dikomentari 20.000 orang.

Banyak yang menganggap kalau tamu-tamu yang ikutan mengambil foto di hari pernikahan sebenarnya memang mengganggu. Dan hal ini tentunya terkait dengan sopan santun, ketimbang eksis di sosial media. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini