Sukses

Sopir Bajaj Ini Pecahkan Rekor Dunia

Biasanya kendaraan umum jenis bajaj berjalan dengan tiga roda. Namun tidak dengan aksi sopir bajaj India bernama Jagathis M (foto: carscoop)

Citizen6, India Biasanya kendaraan umum jenis bajaj berjalan dengan tiga roda. Namun tidak dengan aksi sopir bajaj India bernama Jagathis M. Dia membuat bajajnya berjalan dengan dua roda.

Aksi unik tersebut justru mengantar Jagathis menyabet gelar dunia Guinees World Records. Bahkan dia mampu melampaui batas yang ditentukan rekor.

Syarat mendapatkan gelar, Jagatish harus membawa kendaraan tiga roda itu berjalan mengandalkan dua roda seperti sepeda motor sepanjang 1 km. Namun pria 27 tahun yang mengaku selalu latihan di malam hari itu melakukannya sejauh 2,2 km.

Seperti dikuitp dari carscoop, Jagathis melakukannya dengan memacu gas bajaj pada kecepatan 80 kilometer per jam. Tangan kirinya memegangi stang dengan telapak tangan menghadap ke atas. "Selebihnya, hanya masalah kontrol," ujarnya.

Sebelumnya, Jagathis juga pernah menaklukkan rekor serupa. Kelihaiannya itu terus dilatih saat mengisi jam-jam istirahat. Guinees World Records sendiri merupakan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia, serta catatan 'ter-' dan 'paling' yang ada di dunia dan mendapat pengakuan secara internasional. (War)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini