Sukses

Tanpa Signal, Ini Dia Desa Terindah di Indonesia

Namanya Desa Wae Rebo. Letaknya di barat daya Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Citizen6, Jakarta Namanya Desa Wae Rebo. Letaknya di barat daya Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Desa Wae Rebo sangat simpel. Namun pemandangan alamnya luar biasa. Terletak pada ketinggan 1.200 meter di atas permukaan laut.

Bak surga di atas awan, pemandangan desa Wae Rebo berupa pegunungan. Di sana hanya ada 7 rumah adat dengan bentuk kerucut yang terbuat dari kayu dan beratap ilalang yang dianyam.

Jangan berharap ada signal HP di sini. Namun justeru karena itu, Desa Wae Rebo menjadi desa wisata tradisional yang menjadi situs warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Tak banyak orang Indonesa yang tahu. Tak banyak orang Indonesia yang sudah ke sini. Desa wae Rebo emang menjadi pesona daya tarik wisatawan asing.

Selain rumah adat yang menjadi daya tarik, kehidupan masyarakatnya juga sangat menarik untuk diketahui.

Sebagian masyarakat bertani dan para perempuannya membuat tenun. Ada pula kebun kopi. Wisatawan yang berkunjung biaanya akan dihidangkan kopi khas Flores yang nikmat.Bagaimana Anda tertarik mengunjungi Desa Wae Rebo? (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.