Sukses

Petisi, Jadikan Pak Raden Pahlawan Budaya Klik di Sini

Sepak terjang Drs Suyudi atau lebih dikenal dengan sebutan Pak Raden di dalam karyanya yaitu Serial SI UNYIL telah melegenda.

Citizen6, Jakarta Sepak terjang Drs Suyudi atau lebih dikenal dengan sebutan Pak Raden di dalam karyanya yaitu Serial SI UNYIL telah melegenda. Sejak kepergiannya, Indonesia masih diselimuti duka kehilangan atas sosok yang mengajarkan cinta damai lewat karikatur rekaan Si Unyil.

Bahkan, Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan, Anies Basweda sempat menyebut Pak Raden sebagai sosok multi talenta. Karenanya, kata Menteri Anies, tidak ada satupun pendongeng di Indonesia yang tidak terinspirasi oleh Pak Raden.

Pengkauan akan kebesaran Pak Raden juga disampaikan oleh budayawan Jajang C. Noer dalam kalimatnya "Beliau ini pahlawan budaya karena karya-karyanya bisa mengubah hidup orang banyak," Berangkat dari situ, uncul petisi di change.org untk mengajak rakyat Indonsia juga siapa saja yang mengenal Pak Raden untuk menjadikannya sebagi Pahlawan Budaya.

Antusias masyarakat pun cukup tinggi, terbukti sejak dibukanya kurang dari 24 jam, petisi itu sudah ditanndangani 5.098 pendukung. Salah satu komentar dibubuhkan dari pedukung bernama Nadia Khairunisa Widyaprasty, "Pak Raden adalah orang yang sangat berjasa dalam dunia pertelevisian, khususnya acara untuk anak. Bahkan, saya pernah mendengar bahwa beliau tidak menerima royalti sepeser pun dari profesinya ini. Bukankah sangat luar biasa, sekaligus miris. Berkat beliau, saya mengenal indahnya masa kanak-kanak lewat serial 'Si Unyil', ceritanya ringan dan mengangkat tema kehidupan sehari-hari. Sangat jauh bila dibandingkan dengan tontonan televisi masa kini yang sudah jarang menyediakan tontonan yang kayak untuk anak-anak. Oleh sebab itu, saya merasa bersyukur karena sempat merasakan masa-masa itu. Setidaknya, apabila beliau ditetapkan sebagai pahlawan budaya, kita bisa memberikan persembahan terakhir, sekaligus memperkenalkan sosok Pak Raden dan segala jasanya kepada anak cucu kita nanti."

Untuk mewujudkan agar Pak Raden menjadi Pahlawan Budaya petisi ini membtuhkan tanda tangan sebanyak 2.402 untuk mencapai 7.500. Bagaimana apakah Anda bersedia menandtangani petisi ini, slakan klik di sini dan jangan lupa beritahu teman Anda. (War)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini