Hewan-hewan Berwarna Biru Paling Menakjubkan di Dunia

Oleh Sulung Lahitani pada 30 Okt 2015, 10:02 WIB
Diperbarui 30 Okt 2015, 10:02 WIB
Hewan-hewan Berwarna Biru Paling Menakjubkan di Dunia
Perbesar
Bukan albino, mereka justru memiliki pigmen berwarna biru yang unik

Citizen6, Jakarta Bumi yang kita pijak nyatanya menyimpan banyak fenomena yang sangat indah dan luar biasa. Baik dari fenomena alamnya hingga keanekaragaman mahkluk hidup yang ada didalamnya. Semuanya telah menjadi ciri dan keunikan dari bumi yang luas ini.

Nah berikut adalah salah satu keindahan dari bumi yang kita pijak yakni hewan-hewan yang memiliki warna biru paling menakjubkan dan mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya. Silahkan disimak, dan jangan lupa untuk bersyukur yah :

1. Blue Gray Taildopper Slug

Adalah siput kecil yang keberadaannya terancam punah. siput yang dapat ditemukan di kanada ini hanya memiliki panjang 2 cm. Karena keunikan yang dimilikinya maka siput yang terancam punah ini menjadi hewan yang dilindungi dan lembaga lembaga penelitian untuk terus melakukan pengembangan dan penelitian terhadap siput ini dan sebisa mungkin menghindarkannya dari aktivitas manusia yang dapat mengancam keberadaan makhluk unik ini.

2. Blue Lobster

1 dari 2 juta lobster (1:2.000.000) dapat bermutasi yang memungkinkan mereka memiliki cangkang berwarna biru. Lobster ini sebenarnya tidak berbeda dengan lobster lobster yang biasa kita lihat. Hanya saja pengaruh mutasi yang menyebabkan cangkang lobster berubah warna menjadi warna biru.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6