Sukses

Wanita Ini Rela Jual Apartemen untuk Obat Anjingnya yang Sakit

Demi menyelamatkan hewan peliharaan yang ia miliki, ia rela menjual satu-satunya tempat tinggalnya

Citizen6, Jakarta Seorang wanita di Serbia baru-baru ini memutuskan untuk menjual apartemen, serta seluruh harta bendanya demi biaya perawatan medis anjing peliharaannya. Tanja Jankovic (35) dari Kota Jagodina, menulis bahwa anjingnya, Leo, sedang berjuang melawan penyakit yang mematikan dan membutuhkan banyak biaya untuk menyelamatkannya.

"Tolong bantu saya," tulisnya di forum situs hewan peliharaan. "Saya seorang gadis yang akan melakukan segalanya untuk menyelamatkan nyawa anjing."

Dokter hewan menyatakan bahwa Leo menderita aortic valve stenosis, sebuah kondisi yang menyebabkan penyempitan katup aorta. Saat katup tidak terbuka dengan benar, jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah dan satu-satunya cara menyelamatkan sang anjing adalah dengan operasi.

Dilansir dari Odditycentral, Minggu (25/10/2015), Tanja pertama kali ingin menjual mesin cucinya, satu-satunya benda berharga yang ia miliki. Namun kemudian ia menyadari, ia butuh lebih banyak uang jika ingin menyelamatkan sang anjing. Saat itulah ia memutuskan untuk menjual apartemen yang ia tempati.

Menurut Tanja, penjualan apartemen akan memenuhi biaya operasi serta pengobatan jangka panjang agar Leo dapat bertahan hidup. "Meski ini cuma apartemen dengan satu kamar tidur, kurasa cukup untuk membayar biaya operasi Leo."

Tanja pun menulis penjualan apartemennya tersebut di Facebook. Dan ternyata, meski apartemennya belum terjual, ia telah menerima sumbangan dari seseorang yang tak diketahui namanya. Sumbangan tersebut cukup untuk memulai perawatan Leo. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.