Sukses

Ini Film-film India Paling Menyayat Hati

Para penggemar film Bollywood, pasti tak asing dengan film-film yang bikin Anda mewek ini

Citizen6, Jakarta India memang jadi satu dari puluhan negara Asia yang berhasil menyebarkan demam di berbagai negara tetangga. Dan Indonesia pun jadi salah satu yang menggemari hasil karya film Bollywood ini. Mulai dari kisah percintaan, persahabatan hingga cerita sejarah pun menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia.

Kisah menyentuh yang disajikan film Bollywood memang kerap membuat air mata tak tahan untuk mengalir. Terlebih dengan alunan sendu lagu pengiring yang bikin hati menangis tersedu-sedu. Dan dari banyaknya film Bollywood, berikut selebupdate pilih 5 film India paling menyayat hati dan bikin nangis tersedu-sedu.

1. Kuch Kuch Hota Hai

Untuk pilihan pertama, kalian pasti setuju jika film yang diperankan Sharukh Khan, Kajol Devgan, dan Rani Mukherjee ini menjadi satu film yang bikin nangis bombay. Yup! ‘Kuch Kuch Hota Hai’ memang film lawas dari India, tapi kisah menyentuh yang dibawanya membuat pecinta film Bolly masih lengket begitu menyukainya. Bahkan berapa kalipun nonton tetap saja bikin nangis tersedu-sedu.

Bercerita tentang kisah persahabatan antara Rahul dan Anjeli di sebuah kampus di India. Namun dalam pertemanan ini Anjeli diam-diam menaruh hati pada sahabatnya. Dan di saat itulah muncul Tina yang akhirnya menjadi penghalang bagi Rahul dan Anjeli. Bertahun-tahun berlalu, Tina yang meninggal setelah melahirkan seorang putri bernama Anjeli menghadiahkan sebuah cerita pada putrinya. Kisah tentang cinta segitiga antara Rahul, Tina, dan Anjeli.

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham

Selanjutnya ada film ‘Kabhi Khushi Kabhie Gham’ yang juga jadi satu film yang dijamin membuatmu menangis tersedu-sedu! Masih dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol, film tahun 2001 ini bercerita tentang konflik keluarga. Dimana tokoh Rahul yang diperankan oleh Shahrukh Khan merupakan anak angkat yang memilih menikahi seorang wanita dengan derajat yang lebih rendah darinya.

Kemarahan sang ayah membuat Rahul diusir dari rumah dan menghilang entah ke mana. Ia kemudian hidup membangun keluarga dengan Anjeli (Kajol) di Inggris. Namun Rohan (adik Rahul yang diperankan Hrithik Roshan) kemudian bertekad untuk mengembalikan sang kakak ke rumah.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini