Sukses

Numpang Belajar di Bus, Bocah Ini Buat Netizen Terenyuh

Banyak netizen yang tersentuh dengan foto bocah yang kini tengah menjadi viral di jejaring sosial Weibo.

Citizen6, China Baru-baru ini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah foto seorang bocah asal Kota Suqian, Provinsi Jiangsu, China, yang tengah mengerjakan pekerjaan rumah (PR) di bangku sebuah bus.

Dalam foto yang beredar, bocah sembilan tahun ini terlihat menggunakan kursi angkutan umum tersebut sebagai meja untuk memudahkannya meyelesaikan tugas sekolah. 

Dilansir CCTV News pada Jumat (23/10/2015), tugas yang diberikan guru di pagi hari membuatnya terpaksa harus mengerjakan PR di sebuah bus yang tengah berjalan karena ia tidak memiliki cukup waktu untuk mengerjakannya di rumah.

CCTVNews/Facebook

Sementara itu banyak netizen yang tersentuh dengan foto yang kini tengah menjadi viral di internet tersebut. Mereka bahkan menuturkan beragam komentar pro dan kontra atas ulah bocah pria itu.

"Harusnya sisa waktu mereka untuk istirahat, bukan untuk mengerjakan tugas," komentar pengguna Weibo dengan akun @Kuance.

"Ketika aku SMP, saya juga melakukan hal serupa dalam perjalanan ke sekolah. Itu semua karena semalaman aku menonton kartun. Aku menyarankan untuk para siswa harus bisa belajar mengelola waktu," saut akun @Naodashengcaowuyingjiao.

Bagaimana menurut Anda? (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.