Hari Santri Kesatu, Para Santri Berbagi Cerita Lucu

Oleh Yulia Lisnawati pada 22 Okt 2015, 12:08 WIB
Diperbarui 22 Okt 2015, 12:08 WIB
Hari Santri Kesatu, Para Santri Cerita Lucu
Perbesar
Penetapan Hari Santri Nasional pun sontak langsung menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, Kamis (22/10/2015), Presiden Joko Widodo akan mendeklarasikan penetapan Hari Santri Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hari Santri ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang mengatur tentang Hari Santri.

Penetapan Hari Santri Nasional pun sontak langsung menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pantauan Citizen6 di Twitter sampai hari ini terlihat beragam ciapan terkait Hari Santri di Tanah Air yang mengalir deras di linimasa.

Dalam ciapannya para netizen mendukung keputusan Jokowi dengan menetapkan tanggal 22 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Santri Nasional, adapula santri yang berbagi cerita lucu mereka saat mondok di salah satu pesantren. Mereka juga mencantumkan hastag #harisantri untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional ini.

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, Hari Santri Nasional pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan, hastag #harisantri dan kata kunci 'Selamat Hari Santri Nasional' berada di jajaran trending topic Twitter.

 

 

 

 

 

 

Pengukuhan Hari Santri akan dilakukan di Masjid Istiqlal pukul 14.00 WIB. Acara tersebut rencananya dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dan perwakilan dari para Santri dan alim ulama dari berbagai ormas Islam di Indonesia. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Live Streaming

Powered by