Sukses

Demi Rekor Dunia, Ibu Ini Lari Maraton Sambil Dorong Kereta Bayi

Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan pemecahan rekor dunia yang dilakukan oleh seorang ibu berusia 32 tahun.

Citizen6, Jakarta Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan pemecahan rekor dunia yang dilakukan oleh seorang ibu berusia 32 tahun. Ibu bernama Jessica Bruce ini memecahkan rekor dunia untuk lari maraton sejauh 26,2 mil sambil mendorong kereta bayi. Sang ibu berhasil menyelesaikan misi pemecahan rekornya itu dalam waktu 3 jam 17 menit 52 detik.

Dilansir Telegraph pada Rabu (21/10/2015), dalam kereta bayi yang didorong oleh Jessica Bruce selama perjalanan terdapat buah hatinya yang baru berusia tujuh bulan. Jessica tidak sendirian, karena suaminya, David juga ikut berlari di belakangnya. Sang suami dengan setia membawakan botol susu untuk buah hati mereka selama maraton berlangsung.

Jessica yang berasal dari Headington, Oxford itu mengaku senang, karena putranya, Daniel tidak rewel. Daniel tidur sepanjang perjalanan sejauh 20 mil. Kemudian ia terbangun dan hanya melihat sekeliling saja. Meskipun sebenarnya perlu mengganti popok, namun pasangan Jessica dan David terus berlari tanpa henti sampai garis finis.

Sebelumnya, rekor dunia lari maraton wanita yang dilakukan sambil mendorong kereta bayi adalah 3 jam 31 menit 45 detik. Saat ini Jessica Bruce masih menunggu konfirmasi dari Guinness. Di sisi lain Jessica juga tak memungkiri bahwa lari maraton yang dilakoninya sangat melelahkan. Meskipun rute Abingdon relatif datar, namun Jessica telah melakukan latihan keras.

Balapan lari maraton dengan mendorong kereta bayi ini sebenarnya dilarang di beberapa daerah, termasuk London. Pasalnya, peserta yang membawa kereta bayi dianggap bisa menghalangi peserta lain, apalagi ketika pesertanya sangat banyak.

Pengirim:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini