Sukses

Cerita-cerita Horor Perjalanan Luar Angkasa

Ternyata saat melakukan perjalanan luar angkasa, kerap terjadi kisah horor yang membuat bulu kuduk merinding

Citizen6, Jakarta Mungkin selama ini banyak yang penasaran bagaimana rasanya melakukan perjalanan ke luar angkasa, bagaimana cara bergerak di gravitasi nol, bagaimana melihat bumi secara langsung dari jauh dan masih banyak lagi pertanyaan di benak masing-masing. Jika Anda sempat membayangkan perjalanan luar angkasa yang dilakukan para astronot itu menyenangkan, itu salah, ternyata ada begitu banyak cerita mengerikan seputar perjalanan luar angkasa yang dialami oleh para astronot, yang pasti perjalanan luar angkasa itu mengancam nyawa mereka.

Dilansir dari news.discovery.com, berikut ini ada 4 fakta mengerikan seputar perjalanan luar angkasa berdasarkan pengalaman yang dialami oleh para astronot.

1. Bangkai Makhluk Hidup

Berbagai penelitian yang telah dilakukan tidak bisa dipungkiri lagi telah memakan sejumlah nyawa, baik itu para astronot maupun makhluk hidup lain seperti hewan. Bahkan untuk mengetahui bagaimana manusia bisa bertahan hidup saat berada di gravitasi nol, NASA sudah berulang kali mengirim berbagai jenis hewan untuk diteliti bagaimana cara mereka bergerak di luar angkasa, hewan-hewan yang dikirim sudah bisa dipastikan tidak akan dibawa kembali ke bumi, mereka mati menjadi bangkai di luar angkasa.

Belum lagi sejumlah misi luar yang mengharuskan para astronot melakukan perjalanan ke luar angkasa, sayangnya tidak semua pesawat bisa kembali ke bumi dengan selamat. Kini sudah bisa dibayangkan banyaknya bangkai yang sudah menjadi mumi dari berbagai jenis hewan, monyet, anjing dan juga manusia yang terus mengorbit bumi.

2. Fasilitas Toilet Yang Mengerikan

Astronot Alan Shepard yang pernah melakukan perjalanan luar angkasa di tahun 1961 lebih memilih untuk buag air kecil di dalam celana saat berada di pesawat Freedom 7 yang dia tumpangi. Andrew Chaikin, seorang penulis buku khusus tentang luar angkasa menceritakan tentang perjalanan luar angkasa yang begitu mengerikan.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.