Tak Bisa Punya Anak, Gorila Ini Adopsi Kucing Jadi Anaknya

Oleh Sulung Lahitani pada 19 Okt 2015, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2015, 13:00 WIB
Tak Bisa Punya Anak, Gorila Ini Adopsi Kucing jadi Anaknya
Perbesar
Gorila ini ternyata memilih untuk mengadopsi kucing menjadi anaknya

Citizen6, Jakarta Koko adalah seekor gorila yang tinggal di Yayasan Gorilla di Redwood City, California. Telah lama ia dikenal dengan sebagai gorila yang memiliki intelegensi tinggi. Menurut pelatihnya, Francine Patterson, Koko dapat mengerti 2.000 kata dalam bahasa Inggris dan berkomunikasi dengan Francine menggunakan lebih dari 1.000 bahasa isyarat. 

Sebuah acara tv sengaja merekam aktivitas sehari-hari Koko bersama sang pelatih dan gorila lainnya di acara American Sign Language. Pada ulang tahunnya yang ke-44, Koko mendapat kejutan dari pelatihnya. Sebuah kotak berisi anak kucing ditunjukkan pada Koko. Koko diperbolehkan untuk memilih dua ekor kucing dari beberapa kucing yang ada di dalam kotak.

Dilansir dari Boredpanda, Senin (19/10/2015), bukan tanpa alasan Koko mendapat hadiah demikian. Koko sejatinya tak bisa memiliki keturunan karena beberapa alasan. Saat Koko diberi tahu oleh sang pelatih dengan bahasa isyarat bahwa ia dapat memiliki dua ekor anak kucing seperti membesarkan anaknya, Koko tampak kegirangan. Dari gerakan tubuhnya, Koko telah lama menginginkan memiliki anak.

Meski tampak tak masuk akal, gorila dikenal sebagai hewan yang penyayang dan tak pilih-pilih membesarkan anak. Sering terdengar beberapa kisah anak manusia yang dibesarkan oleh gorila. (Sul/Ul)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya