Sukses

Meski Tak Terkenal, Ilmuwan ini Berhasil Mengubah Dunia

Beberapa ilmuwan ini tidak dikenal di dunia, tapi ciptaannya berhasil merubah dunia. Siapa sajakah mereka?

Citizen6, Jakarta Pada zaman dahulu, ketika Indonesia masih dijajah, di dunia luar sudah  muncul para ilmuwan. Mereka berlomba-lomba menciptakan segala hal. Mulai dari yang sederhana hingga yang luar biasa. Menjadi ilmuwan pada masa itu tidak ada membuat diri mereka bangga, tapi mereka pun dapat dikenal dunia dan diabadikan dalam sejarah, juga penemuan mereka dapat mengubah dunia. Namun, beberapa ilmuwan ini tidak
dikenal di dunia, tapi ciptaannya berhasil merubah dunia.

1. Joseph Lister

Setelah mempelajari beberapa karya Louis Pasteur, Lister mencoba  memecahkan masalah infeksi pada luka yang telah menewaskan 45%-50% kasus amputasi. Mulai dari itu, Lister mencoba mengobati pasien dengan asam karbol. Ia memaksa para dokter untuk mencuci tangan sebelum dan setelah mengobati dengan asam karbol, juga peralatan medis setelah digunakan dicuci dengan asam karbol. Hal inilah yang memunculkan kehigienisan pada dunia medis. Dan kini, Joseph Lister dikenal sebagai "Bapak Obat Antiseptik".

Selengkapnya dapat kamu baca disini

Pengirim : Melati Oktaviana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini