Sukses

Beberapa Rekor Dunia Paling 'Gila'

Banyak orang ingin memecahkan rekor tertentu, tapi rekor dunia ini cukup gila untuk dilakukan

Citizen6, Jakarta Mampu memecahkan rekor tertentu nampaknya menjadi satu hal yang luar biasa. Hal itu bisa merupakan bentuk prestasi pencapaian diri atau apapun. Namun beberapa rekor dunia ini cukup gila dan mengundang pertanyaan, "untuk apa dilakukan?". Berikut ini beberapa rekor dunia yang cukup gila untuk dilakukan :

Rekor Dunia Berdandan ala Gandhi Terbanyak

Pada 29 Januari 2012, sebanyak 485 orang anak di India berpakaian ala Mahatma Gandhi. Semua ini demi memecahkan Guiness World Record, mengumpulkan orang berpakaian ala Gandhi terbanyak.

Gaun Pengantin Terpanjang

Pada 20 Maret 2012, Emma seorang model berusia 17 tahun menampilkan gaun pengantin terpanjang untuk memecahkan rekor Guiness World. Gaun sepanjang 2.750 meter ini mengalahkan gaun sebelumnya yang memiliki panjang 2.488 meter. Gaun ini dibuat dari kain sepanjang 4.700 meter dengan menggunakan jarum sebanyak 1.857 buah dalam waktu 100 hari.

Mozaik Terbesar dari Sushi

Pada 8 Januari 2014, sebanyak 20.467 potong sushi digunakan untuk membuat mozaik berukuran 37 meter persegi di Hongkong.

Kuku Terpanjang

Chris Walton memecahkan Guiness World Record dengan kuku terpanjang pada 14 September 2011. Kuku sepanjang sekitar 3 meter lebih di tangan kanan dan kirinya dia panjangkan selama 18 tahun.

Hal tersebut hanya beberapa contoh saja. Nyatanya banyak sekali rekor dunia yang sungguh aneh sekaligus mencengangkan. Mengapa mereka ingin susah payah untuk bis amemecahkan rekor dunia? (rn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.