Sukses

Tak Ada Lagi Pria yang Tersisa, Tempat Ini Dijuluki Desa Janda

Biasanya sebuah kota ataupun desa dihuni oleh kaum pria dan wanita, tapi hal ini tak terlihat di sebuah desa yang dijuluki "Desa Janda" ini.

Citizen6, India Biasanya sebuah kota atau pun desa, dihuni oleh kaum pria dan wanita, tapi hal ini tak terlihat di sebuah desa yang dijuluki "Desa Janda" di India ini.

Uniknya, kebanyakan penduduk desa ini adalah para kaum hawa dan anak-anak. Hal tersebut disebabkan karena para pria tewas ketika menggunakan jalan tol di jalur 44, Desa Peddakunta, Telangana, sehingga perempuan yang memiliki suami berstatus janda.

Dilansir Channelnewsasia pada Rabu (14/10/2015), jalur 44 menjadi jalan utama yang digunakan masyarakat setempat sejak dibangun pada 2006 silam. Dari 35 penduduk pria, hanya tersisa satu kepala keluarga di sana.

"Suami saya meninggal dalam kecelakaan jalan bypass, begitu pula saudara laki-laki dan ayah saya. Tidak ada satu pun pria yang menjaga kami dalam keluarga," keluh Kurra Asli (23) sambil memegang foto suaminya.

Channelnewsasia.com

Penduduk setempat sudah mengajukan untuk pembuatan jembatan penyebrangan. Sayangnya, pemerintah mengabaikan permintaan tersebut dan hanya menyediakan zebra cross untuk pengguna jalan.

"Tidak ada yang akan membantu kita. Semua orang akan datang, tapi hanya untuk mengambil foto dan video, lalu pergi," jelas K Maani (38).

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, India memang memiliki beberapa jalan paling mematikan di dunia dengan 230 ribu kasus kematian setiap tahunnya. (ul)

 


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini