Sukses

Mengharukan, Gadis Ini Isi Liburan dengan Jadi Penyapu Jalan

Seorang gadis remaja harus berjuang membantu sang ibu bekerja sebagai penyapu jalan disaat libur panjang sekolah.

Citizen6, Cina Sebuah kisah mengharukan datang dari negeri Tirai Bambu Cina. Seorang gadis remaja harus berjuang membantu sang ibu bekerja sebagai penyapu jalan disaat libur panjang sekolah.

Seperti yang kita ketahui, libur panjang sekolah tentunya banyak dinanti-nanti para pelajar untuk menghabiskan waktu dengan berkunjung ke taman hiburan maupun bermain dengan teman-teman sebayanya. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi gadis yang tidak diketahui namanya ini.

Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist pada Senin (5/10/2015), sebuah foto yang diabadikan seorang pengguna jalan memperlihatkan seorang anak perempuan tengah berbincang dan tertawa sambil membersihkan jalan-jalan di Hanyin, Provinsi Shaanxi, Cina, selama akhir pekan.

Shanghaiist.com

Dalam foto tersebut, tak tampak wajah lesu dan cape sang gadis ketika mendorong gerobak milik sang ibu. Malahan, siswa di sebuah sekolah menengah pertama ini menunjukkan raut muka senang dengan menebarkan senyuman di sepanjang jalan.

Shanghaiist.com

Gambar tersebut pun langsung diunggah ke jejaring sosial sehingga banyak menyentuh hati publik, khususnya para onliner. Banyak dari mereka berkomentar bahwa gadis itu telah menginspirasi mereka untuk membantu orang tua lebih dari tugas-tugas di rumah. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.