Sukses

Penelitian Terbaru: Masker Pink Buat Wanita Tampak Lebih Menarik

Siapa sangka ternyata pemilihan warna saat mengenakan masker dapat memberikan efek tertentu

Citizen6, Jepang Sangatlah wajar melihat seseorang memakai masker di jalanan, terlebih di kota Jakarta yang notabene polusinya sudah cukup tinggi. Penggunaan masker dapat melindungi seseorang dari polusi udara, kuman penyakit, maupun debu. Namun ternyata ada alasan lain yang membuat Anda harus memakai masker ke mana pun.

Menurut penelitian terbaru dari Universitas Hokkaido, Jepang, mengenakan masker membuat seorang wanita tampak lebih menarik. Dan bila ia mengenakan masker merah muda, daya tariknya akan berlipat ganda.

Sebagaimana dilansir dari Rocketnews24, Senin (05/10), ilmuwan di Universitas Hokkaido menguji 33 orang pria dan wanita untuk memberi penilaian terhadap foto wanita tanpa masker, mengenakan masker berwarna putih, serta mengenakan masker berwarna merah muda. Beberapa wanita dalam foto tersebut adalah orang yang sama, hanya beda masker. Jadi ilmuwan dapat meneliti sejauh mana penggunaan masker dapat memberikan perbedaan.

Hasil yang didapatkan ternyata menakjubkan. Perempuan yang kecantikannya rata-rata, keapikannya naik 104% saat memakai masker merah muda dibanding masker putih. Hal yang sama terjadi pada wanita yang pada dasarnya cantik, 105% tampak lebih menarik dengan masker merah muda dibanding masker putih.

Dengan demikian jelaslah sudah kalau penelitian tersebut menyimpulkan bahwa jika Anda ingin terlihat lebih menarik, kenakanlah masker merah muda. Lalu bagaimana mungkin masker merah muda membuat seseorang tampak lebih menarik?

Satu-satunya teori yang dapat menjelaskan hal tersebut adalah warna merah muda menyerupai warna kulit yang sehat. Bukankah anggapan banyak orang kulit yang sehat adalah kulit yang berwarna kemerah-merahan.

Bagaimanapun, banyak netizen yang mengomentari penelitian yang terdengar tak masuk akal tersebut. Beberapa malah berseloroh masker malah membuat seseorang tampak seperti maling. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini