Sukses

Polisi Baik Hati Beri Tunawisma Sepeda Riuhkan Publik

Zach Stamper (30) mengatakan bahwa ia hanya melakukan pekerjaannya saat memberikan sepeda dan tas ransel untuk seorang pria tunawisma.

Citizen6, Amerika Serikat Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam orang, tipe orang maupun berbagai pekerjaan. Kali ini, seorang petugas polisi asal Kansas, Amerika Serikat, menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna sosial.

Zach Stamper (30) yang bertugas di Departemen Kepolisian Taman Roeland ini mengatakan bahwa ia hanya melakukan pekerjaannya saat memberikan sepeda dan tas ransel untuk seorang pria tunawisma. Tunawisma tersebut, setiap harinya berjalan selama lima jam untuk sampai ke lokasi tempat bekerjanya.

Dilansir ABC News pada Jumat (2/10/2015), Stamper pertama kali bertemu Samuel Meixueiro saat ia menerima telepon dari warga yang merasa curiga dengan seseorang di sebuah taman. Akhirnya, Stamper menghampiri pria tersebut yang diketahui bernama Meixueiro, saat ia tengah beristirahat dalam perjalanan dari gereja tempat ia menumpang di Kansas City untuk sampai ke sebuah toko minuman keras di Mission, Kansas.

Zach Stamper saat memberikan sepeda kepada Meixueiro/Abcnews.go.com

Sontak, kisah Meixueiro pun langsung membuat Stamper terharu. Pasalnya, ia selama ini menggunakan fasilitas yang dibiayai oleh negara, bahkan untuk sampai ke kantor ia hanya menempuh perjalanan selama lima menit dengan menggunakan mobil.

"Pekerjaannya sangat berarti dan segalanya untu Meixueiro. Dia mengatakan ingin menabung untuk membeli sebuah apartemen. Jadi saya pikir tak ada salahnya jika saya memberikan bantuan," ucap Stamper.

Akhirnya Stamper mengajak tunawisma itu pergi ke toko sepeda bekas untuk memilih sepeda yang diinginkannya. "Dia meneteskan air mata, dan saya pikir dia cukup terkejut," lanjutnya.

Tindakan Stamper ini pun langsung menarik perhatian di jejeraing sosial dan masyarakat setempat. Stamper juga mengatakan ini bukan yang pertama dan menjadi terakhir kalinya dia membantu warga yang membutuhkan. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.