Sukses

Toilet Cantik Ini Bentuknya Seperti Kue Raksasa

Bentuknya begitu cantik, tapi percayakah Anda kalau ini sebenarnya toilet

Citizen6, Jakarta Apa yang terlihat seperti sebuah kue raksasa ini sebenarnya adalah toilet umum. Toilet unik ini merupakan bagian dari Oita Toilennale 2015, sebuah festival seni pertama di dunia yang didedikasikan bagi toilet.

Tiga orang perempuan di balik toilet cantik ini adalah Minako Nishiyama, Yuma Haruna, dan Mika Kasahara. Mereka menamakan toilet ini "Melting Dream".

- 

Dilansir dari Spoon-Tamago, Rabu (30/09), meski terlihat begitu manis dan menggiurkan, ada beberapa bagian dari toilet ini yang sengaja diberi kesan suram. "Konsepnya adalah bahwa Jepang, negara manis yang penuh ambiguitas, mulai runtuh," ujar Nishiyama.

Ide awalnya berasal dari insiden nuklir Fukushima 4 tahun lalu yang mulai menghancurkan Jepang pelan-pelan. Nishiyama mengkhawatirkan orang-orang yang berpura-pura tak ada yang terjadi dan menjalani hidup seperti biasa. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.