Sukses

Tiga Manusia di Dunia Nyata yang Punya `Kekuatan` Super

Super hero dalam arti sebenarnya bisa dibilang sebagai manusia yang dianugerahi kelebihan oleh Tuhan berupa ‘kekuatan’ luar biasa.

Citizen6, Jakarta Seseorang yang disebut super hero tidak selamanya harus punya kekuatan seperti Superman atau kemampuan terbang seperti Ironman. Tapi super hero dalam arti sebenarnya bisa dibilang sebagai manusia yang dianugerahi kelebihan oleh Tuhan berupa ‘kekuatan’ luar biasa yang tidak dimiliki manusia lainnya. Nah, mungkin beberapa orang berikut ini membuktikan bahwa di dunia nyata juga ada manusia-manusia yang dianugerahi kekuatan super oleh Yang Mahakuasa.

Stephen Wiltshire 

Pernah punya keinginan untuk memiliki memori sekuat gajah? Mungkin Anda perlu belajar dengan pria bernama Stephen Wiltshire. Stephen adalah seorang seniman yang dianugerahi Tuhan memiliki kekuatan memori yang sangat luar biasa. Bahkan ia mampu menggambar sebuah kota dengan sangat detail tanpa melihat objeknya. Bahkan, Stephen memiliki bakat untuk menggambar benda-benda hidup secara akurat dengan sekali lirik.

Bagaimana? Luar biasa sekali bukan kekuatan yang dimiliki oleh ketiga orang tersebut? Mungkin mereka bisa disatukan untuk menjadi super hero yang bisa melindungi orang-orang dari kejahatan. Dan kalau kisah mereka diangkat ke dalam sebuah film, mungkin akan menjadi lebih menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rathakrishnan Velu

Rathakrishnan Velu

Pria yang satu ini berasal dari Malaysia, dan dia mendapat julukan unik, yakni “Raja Gigi”. Mungkin Velu bisa menjadi super hero dengan memanfaatkan kekuatan giginya yang luar biasa. Bagaimana tidak, pria Malaysia ini mampu menarik kereta api menggunakan tali baja yang dikaitkan ke mulutnya. Ia pun berhasil memecahkan rekor dunia untuk beban terberat yang bisa ditarik dengan gigi. Mungkin kalau di Indonesia aksi-aksi berbahaya seperti ini sering dilakukan oleh Master Limbad, ya.

3 dari 3 halaman

Biarawan Tibet

Biarawan Tibet

Jika Anda datang ke Tibet, Anda akan menemukan banyak sekali manusia-manusia dengan kekuatan super di sana. Mereka adalah para biarawan Tibet yang memiliki kemampuan mengesankan untuk mengatur suhu tubuh mereka sendiri. Mengingat suhu di Tibet yang sangat dingin, para biarawan ini bisa mengatur suhu tubuh menggunakan pikiran mereka sendiri. Mereka terbukti bisa menambah suhu tubuh mereka sendiri hingga delapan derajat Celcius. (ul)

Pengirim:

Muhamad Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini