Sayuran-sayuran Misterius yang Tumbuh Sebesar Raksasa

Oleh Liputan6 pada 29 Sep 2015, 12:45 WIB
Sayuran-sayuran Misterius yang Tumbuh Sebesar Raksasa

Citizen6, Jakarta Sayuran merupakan makanan yang seharusnya dikonsumsi secara rutin oleh setiap orang. Namun faktanya masih banyak orang yang tidak suka dan malas makan sayur karena berbagai macam alasan. Padahal sayuran merupakan salah satu sumber vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Lalu bagaimana kalau ada sayuran yang ukurannya super besar bahkan tiga kali lipat dari Anda? Apa Anda berpikir akan memakannya?Sayuran merupakan makanan seharusnya dikonsumsi secara rutin setiap harinya oleh setiap orang.

Ya, baru-baru ini bereadar foto di dunia maya yang memperlihatkan foto-foto aneka sayuran dengan ukuran super besar. Jika dibandingkan dengan ukuran normalnya, mungkin sayuran-sayuran tersebut memiliki besar puluhan hingga ratusan kali lipatnya. Jika Anda pernah mengeluarkan air mata saat mengiris bawang, mungkin Anda akan menangis tersedu-sedu saat melihat bawang raksasa.

Ini benar-benar unik, sayuran dan bumbu-bumbu dapur berukuran raksasa itu ditemukan pada ajang Harrogate Autumn Flower Show awal bulan September ini di Inggris Utara. Kompetisi ini berjalan sangat ketat, karena para juri yang menilai sayuran-sayuran raksasa itu harus menguji DNA dan kelayakan dari segi lain untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Sayuran merupakan makanan seharusnya dikonsumsi secara rutin setiap harinya oleh setiap orang.

Pada foto-foto yang beredar di dunia maya, terlihat ada seorang pria yang membawa sayuran seberat 52,2 kg dan menjadi salah satu peserta dalam kompetisi tersebut. Selain itu terlihat juga ada seorang pria yang mendorong gerobak berisikan kubis seberat 24,2 kg. Kubis tersebut akhirnya memenangkan penghargaan kubis terberat di ajang tersebut.

Untuk kategori bawang putih terbesar, dimenangkan oleh seorang wanita paruh baya bernama Barbara Cook. Bahkan ukuran bawangnya lebih besar dari kepala manusia. Mungkin mata Anda bisa bercucuran air mata jika terlalu lama melihat bawang raksasa ini. Sedangkan untuk kategori wortel terberat dimenangkan oleh Peter Glazebrook dengan wortelnya yang memiliki berat 4,8 kg.

Sayuran merupakan makanan seharusnya dikonsumsi secara rutin setiap harinya oleh setiap orang.

Peter Glazebrook juga memenangkan penghargaan untuk kategori ubi terberat. Pria asal Newark itu membawa ubi seberat 5,4 kg. Selain itu di kategori lain seorang pria asal Mansfield berhasil membawa pulang penghargaan Tomat terbesar yang beratnya 1,7 kg. Tomat ini berukuran dua kali kepalan tangan orang dewasa. Dan jika dijatuhkan ke kaki Anda, mungkin rasanya sangat sakit.

Anda juga pasti akan terkajut saat melihat pemenang labu terbesar pada kompetisi tersebut. Brian Marshall asal Nottingham sukses merebut tempat pertama untuk labu raksasa yang tingginya hampir seukuran manusia. Labu tersebut diketahui memiliki berat 230 kg. Bagaimana? Luar biasa, bukan? Sayangnya kompetisi tahunan tersebut hanya bisa dilihat di Negara Inggris saja.

Penulis:
M Sufyan

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait