Sukses

Staf di Perusahaan Ini Wajib Pakai Topeng untuk Hilangkan Stres

Sebuah perusahaan di Cina memiliki cara unik agar para karyawannya semangat dan tidak mengalami stres ketika berada di kantor.

Citizen6, Cina Banyak hal ditemui saat kerja yang kadang membuat Anda stres. Pekerjaan menumpuk, dikejar deadline, persaingan, bertengkar dengan teman kerja atau atasan, iri pada yang lain atau karena efek kemacetan hingga membuat Anda terlambat adalah beberapa hal yang bisa membuat Anda stres saat kerja. 

Hal tersebut akan membuat Anda kehilangan konsentrasi, kerja tidak semangat, terkadang bisa juga mendadak jatuh sakit. Namun, sebuah perusahaan di Hangzhou, Zheziang, Cina memiliki cara unik agar para karyawannya semangat dan tidak mengalami stres ketika berada di kantor.

Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist pada Sabtu (26/9/2015), manajer perusahaan tersebut menyelenggarakan acara aneh yang mengambil tema dari sebuah adegan di "The Office."

"Hari ini kami mengajak karyawan untuk memakai topeng dengan beragam karakter di kantor. Kami berharap bahwa hal ini dapat membantu staf kami untuk mengembalikan keseimbangan mereka antara pekerjaan dan rekreasi, juga memainkan peran untuk mengurangi stres dalam pekerjaan," ucap sang penyelenggara acara kepada wartawan.

Shanghaiist.com

Selain memakai topeng, sang manajer mewajibkan para staf-nya untuk mengikuti acara perang bantal raksasa, di mana mereka saling memukul bantal kepada lawannya hingga bulu-bulu dalam bantal memenuhi gedung.

Shanghaiist.com

Nah, itu adalah salah satu cara seru-seruan agar para pekerja menghilangkan rasa bosannya saat berada di kantor. Bagaimana dengan Anda? (ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini