Sukses

Netizen Berduka Untuk Korban #TragediMina

Tragedi Mina, kabar duka yang kembali terdengar dari tanah suci, Mekkah.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali terdengar dari jemaah haji di tanah suci, Mekkah. Dilaporkan telah ada 310 jiwa jemaah haji yang wafat karena musibah di Mina. Tragedi Mina terjadi pada saat proses lempar jumrah hari ini, Kamis (24/09) yang adalah puncak dari ibadah haji.

Tragedi ini terjadi karena jemah haji yang berjumlah ribuan tersebut saling berdesak-desakan, hinggan saling dorong dan injak di jalanan sempit dekat area tenda di lapangan Mina. Tepatnya, musibah Mina ini terjadi di Jalan 204 di Mina. Jalan 204 adalah salah satu dari dua jalan utama yang menghubungkan antara tenda jemaah dengan Jamarat, lokasi tempat pelemparan jumrah.

Tragedi Mina pernah terjadi di tahun 1990 yang memakan korban hingga 1,426 jiwa. Dunia kembali berkabung atas berita duka ini, padahal beberapa waktu lalu masih segar ingatan kita akan tragedi Crane yang juga memakan korban dari para jemaah haji. Tak pelak tragedi dari tanah suci ini menjadi Top Trending Topic di dunia maya. Dengan hastag #TragediMina para netizen ikut menghantarkan doa dan simpatinya untuk para korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini