Sukses

Pasangan Muda Ini Buktikan Bisa Hidup Tanpa Uang Selama Setahun

Ternyata pasangan muda asal Australia ini telah membuktikan bahwa mereka dapat hidup tanpa memakai uang selama satu tahun.

Citizen6, Australia Di zaman sekarang rasanya mustahil jika hidup tanpa uang. Namun, percayakah Anda jika ada seseorang yang dapat mampu hidup tanpa menggunakan uang sepeser pun?

Ya, ternyata pasangan muda asal Australia ini telah membuktikan bahwa mereka dapat hidup tanpa memakai uang selama satu tahun. Dilansir Odditycentral pada Rabu (22/9/2015), Rachel Newby (24) dan Liam Culbertson (26) telah memakai berbagai cara inovatif agar dapat hidup tanpa menggunakan uang.

Odditycentral.com

Mereka bahkan membangun sendiri rumah di Gippsland, daerah pedesaan di Victoria, Australia, dengan keseluruhan bangunannya terbuat dari sisa potongan kayu dan bahan daur ulang. Mereka juga menanam sendiri berbagai sayuran dan buah untuk dikonsumsi sehari-hari.

"Kami sangat menikmati hidup tanpa uang. Kami juga tidak perlu khawatir tentang pembayaran sewa rumah, membeli makanan dan pakaian," ucap Rachel.

Odditycentral.com

Meskipun mereka tidak memiliki pekerjaan, tapi Rachel dan Liam menghabiskan waktu untuk mengolah limbah, menanam sayur dan memetik buah beri. Mereka juga memiliki lima bebek yang selalu menghasilkan telur secara bergantian.

Namun hingga kini mereka belum memutuskan apakah akan kembali ke peradaban atau tidak. Mereka tampaknya lebih senang dengan gaya hidup mereka walaupun dalam kondisi yang sulit. Pasangan muda ini juga pintar bergaul dengan tetangga lainnya sehingga tidak menjadi orang asing dalam lingkungannya.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda berani untuk mengambil keputusan seperti Liam dan Rachel?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini