Sukses

Saba Tribute to NTT, Persembahan Musisi NTT Bagi Kampung Halaman

Carlo Saba serta teman-teman membawa penonton terbuai dengan lagu-lagu NTT yang indah

Citizen6, Jakarta Kekayaan budaya Indonesia tak pernah habis untuk digali. Dari ujung Barat hingga ujung Timur, selalu ada yang menarik dari budaya Indonesia untuk diangkat. Salah satunya dari Nusa Tenggara Timur, provinsi yang terkenal akan pulau Komodonya.

Lagu-lagu tradisional Nusa Tenggara Timur (NTT) selama ini tak begitu akrab di telinga masyarakat Indonesia. Padahal NTT juga memiliki lagu-lagu tradisional yang indah. Karena itulah, pertunjukan musik bertajuk "Saba Tribute to NTT" dipersembahkan bagi para penikmat seni.

- 

Pertunjukan Saba Tribute to NTT berlangsung di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (19/09/2015). Dibawakan oleh Saba bersaudara, pertunjukan musik yang berlangsung selama 60 menit tersebut sukses membius penonton.

Saba bersaudara terdiri dari Marthin, Denny, Ivan, serta Carlo Saba. Suara empat bersaudara tersebut membuat hanyut penonton saat membawakan lagu-lagu NTT seperti Manalolobanda, Bolelebo, dan Mogi. Tak hanya itu, penampilan mereka juga ditunjang oleh petikan Sasando, alat musik asli NTT.

- 

Pada penampilan tersebut Saba juga berkolaborasi dengan Ivan Nestorman, musisi yang terkenal dengan lagu-lagu berbahasa Manggarai. Merasa tak cukup, Saba juga berduet Angeline Hoseani dan Debora Jamadu.

Tiap penampilan selalu mendapat sambutan meriah dari penonton yang kebanyakan warga NTT. Bahkan pada lagu terakhir, Saba mengajak penonton menari di bagian depan. Satu jam seperti terbang begitu saja.

"Menyenangkan sekali dapat membawakan lagu-lagu khas NTT. Seperti mengembalikan memori pada kampung halaman," tutup Carlo Saba. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini