Sukses

Pria Ini Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 120 Kg dalam 2 Tahun

Pemuda terberat di dunia ini kini bisa hidup normal lagi

Citizen6, Jakarta Sorang pemuda dari Arab Saudi berusia 17 tahun tercatat sebagai pria terberat di dunia pada tahun 2013 dengan bobot 610 kg. Namun, sejak ia diterbangkan dari rumahnya dan dibawa ke rumah sakit, ia mampu menurunkan berat badannya hingga 490 kg.

Khaled Al Shaeri diterbangkan dari rumahnya di provinsi Jazan Selatan ke Rumah Sakit Raja Fahd di ibukota Riyadh pada Agustus 2013. Khaled terpaksa dibawa ke rumah sakit karena kondisinya memburuk setelah bobotnya hampir mencapai 610 kg.

Sebagaimana dilansir dari Emirates247, Jumat (18/09/2015), dokter mengatakan berat badan Khaled telah turun hingga 490 kg. Kini Khaled memiliki bobot 120 kg sejak mengikuti program medis dari rumah sakit tersebut.

- 

"Khaled dalam kondisi baik sekarang setelah berat badannya turun ke 120 kg. Dia akan kembali ke rumahnya dan kembali hidup normal," ujar Dr Ahmed Hikmi yang mengepalai tim medis.

Tim pertahanan sipil dan kesehatan setempat menggunakakn crane khusus untuk membawa Khaled serta tempat tidur yang diimpor dari Amerika Serikat ke rumah sakit tersebut. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.