The Chicken Hotel, Hotel Unik Khusus Bagi Para Ayam

Oleh Sulung Lahitani pada 18 Sep 2015, 10:15 WIB
Diperbarui 13 Feb 2016, 13:58 WIB
The Chicken Hotel, Hotel Unik Khusus Bagi Para Ayam

Citizen6, Jakarta Hotel-hotel unik banyak tersebar di seluruh dunia. Beberapa hotel memang memiliki bentuk yang unik, sedangkan yang lain memiliki interior yang unik.

Namun bagaimana dengan hotel yang dikhususkan untuk pengunjung tertentu? Seperti hotel di Boskenwyn, Helston berikut ini.

Keunikan hotel ini yakni hotel tersebut merupakan hotel untuk ayam pertama di dunia. Ya, hotel ini dikhususkan bagi ayam yang ingin menginap di sana.

The Chicken Hotel dibuat oleh pria berusia 31 tahun, David Roberts. Hotel ini sama seperti hotel lainnya, hanya satu yang berbeda, akomodasi yang ada di hotel ditawarkan untuk ayam. Dan siapa sangka, usaha hotel unik yang satu ini sukses juga.

- 

"Di daerah-daerah pertanian, ayam lebih populer dari apapun. Namun, bagaimana bila Anda akan pergi berlibur? Siapa yang akan menjaga ayam-ayam Anda?" tanya Roberts seperti dilansir dari Presurfer, Jumat (18/09/2015). Tujuan Roberts sebenarnya mendirikan hotel tersebut adalah untuk mendorong produksi dari ayam itu sendiri. Semakin rileks ayam, semakin baik produksi mereka.

Setiap kamar atau kandang di Chicken Hotel menampung hingga delapan ayam. Dan hal tersebut sudah termasuk sarapan, makan siang dari produk makanan lokal yang disajikan di tempat terbuka.

Tamu diperbolehkan untuk berkeliaran di sekitar hotel sepanjang hari, sebelum berkumpul untuk bertengger di malam hari. Menurut Roberts, waktu-waktu hotelnya paling ramai yakni Natal dan Paskah. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6