Sukses

Bunga Mengerikan Snapdragon Ini Mirip Tengkorak

Snapdragon yang memiliki nama latinnya Antirrhinum Majus merupakan sebuah jenis tanaman kebun.

Citizen6  Hampir semua orang berasumsi bahwa ilustrasi bunga akan mengarah kepada Keindahan. Namun kenyataannya tidak dengan bunga satu ini, Snapdragon namanya. Bunga unik berbentuk tengkorak saat layu ini terdengar cukup unik sekaligus menyeramkan. Bagaimana tidak, bunga ini ketika layu akan berubah wujud menyerupai tengkorak manusia. Banyak cerita yang berkembang akan bunga satu ini, berikut ulasannya.

Snapdragon yang memiliki nama latinnya Antirrhinum Majus merupakan sebuah jenis tanaman kebun. Bunga ini di Indonesia dikenal dengan Mulut Naga karena bentuk bunganya mirip dengan kepala naga. Antirrhinum merupakan bahasa Yunani yang memiliki arti seperti hidung dan kemungkinan pemberian namanya tersebut disesuaikan dengan bentuk bunganya yang ketika dewasa seperti hidung.

Bunga snapdragon merupakan bunga yang indah di mana pada saat mekar bunga ini mempunyai bentuk serta warna yang sangat cantik. Namun, bunga ini akan menampilkan suatu kondisi yang sangat berbeda ketika mati atau telah layu, yakni bunga yang awalnya cantik akan berubah bentuk menyerupai tulang tengkorak kepala manusia. Ternyata dalam tradisi kuni keunikan pada bunga tersebut tidak begitu mengherankan karena mereka meyakini bahwa bunga tersebut mempunyai kekuatan supranatural. Mereka menganggap bunga snapdragon bisa melindungi roh jahat, sihir serta kutukan. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ika Indriati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini