Sukses

Fenomena Langka, Air Terjun Bercahaya Keemasan

Air terjun ini bercahaya keemasan bak lahar yang mengalir turun

Citizen6, Jakarta Selain membuat orang terpana, fenomena alam yang unik dan berbeda tak jarang mengundang seribu tanya. Itulah kiranya yang bakal terbersit di hati, bila Anda menjumpai air terjun ini. Berbeda dari biasanya, air terjun yang satu ini bercahaya oranye keemasan bagaikan air terjun lahar.

Tak lain adalah air terjun 'Horsetail Falls' yang berlokasi di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika. Miliki ketinggian hingga 600 meter menuruni tebing batuan granit El Capitan.

Keindahan fenomenal terpancar dari air terjun tersebut. Ketika Anda melihatnya dari kejauhan, rasa penasaran serta keingintahuan di hati membumbung tinggi dan ingin segera mendekatinya. Ada apa sebenarnya dibalik air terjun yang bercahaya keemasan itu?

Tersimpan fenomena alam mengagumkan sekaligus langka di sana. Yakni sebuah peristiwa alami yang melibatkan cahaya matahari dan posisi geografis dari air terjun itu sendiri. Fenomena itu terjadi saat matahari terbenam dan bayangan berjalan di muka tebing El Capitan. Cahaya peredupan matahari menyentuh air terjun. Sehingga, menampilkan warna air terjun menjadi oranye keemasan menyerupai lahar.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.