Sukses

Tiga Tank Militer dengan Bentuk Paling Aneh

Setiap negara memang sudah seharusnya memiliki angkatan militer yang menjadi pasukan pertahanan.

Citizen6 Setiap negara memang sudah seharusnya memiliki angkatan militer yang menjadi pasukan pertahanan. Namun tidak lengkap juga dengan adanya kendaraan-kendaraan perang seperti pesawat tempur hingga tank. Nah, saat kecil Anda pasti punya keinginan untuk bisa naik tank. Umumnya bentuk tank ini terbilang unik, karena rodanya berbeda dengan roda kendaraan lain. Selain itu tank juga dilengkapi dengan senjata yang besar. Akan tetapi berbeda dengan tank-tank unik berikut ini.

Quadricycle Lapis Baja (Inggris Raya) 

Kendaraan tank terunik yang pertama adalah tank milik Inggris Raya yang digunakan pada 1899 silam. Kendaraan yang dibuat oleh Inggris Raya ini diklaim sebagai tank pertama di dunia. Bentuknya sangat unik, ada dua roda di bagian kiri dan kanan. Dilengkapi dengan selongsong senjata di bagian depan, tameng dan mesin berkekuatan 1,5 tenaga kuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1K17 Szhatie (Rusia)

1K17 Szhatie (Rusia)

Selanjutnya ada kendaraan tempur milik Rusia yang diberi nama 1K17 Szhatie. Tank ini terlihat sangat tangguh karena dilengkapi dengan senjata rudal. Rusia merancang kendaraan ini untuk bisa menembak musuh dengan rudal, baik kendaraan atau bahkan pesawat terbang. Bentuk tank ini mirip dengan tank konvensional, hanya saja senjata utamanya yang terlihat berbeda.

3 dari 3 halaman

Tortuga Tank (Venezuela)

Tortuga Tank (Venezuela)

Kalau yang satu ini mungkin bentuknya seperti kendaraan tempur di film-film. Namanya adalah Tortuga Tank, kendaraan tempur milik Venezuela. Sesuai namanya, Tortuga punya arti kura-kura. Bentuk tank ini seperti tempurung kura-kura yang terbuat dari baja dan seperti punya dua mata di bagian depannya. Tank ini dirancang pada tahun 1934-an dan dipersenjatai dengan senapan mesin. Diketahui Venezuela menggunakan kendaraan ini untuk menakut-nakuti negara tetangga, yakni Kolombia supaya mereka tidak melakukan serangan.

Itu dia tiga desain atau model kendaraan tempur tank terunik yang pernah ada sepanjang masa. Namun saat ini kendaraan-kendaraan tempur tersebut sudah dipensiunkan, alias sudah tidak dipakai lagi untuk berperang. Apalagi teknologinya juga tidak secanggih tank-tank zaman sekarang.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.