Sukses

Selamat dari Anorexia, Pemuda Ini Jadi Tukang Makan Profesional

Tak lagi memiliki gangguan makan, pemuda ini memilih mengikuti berbagai macam kompetisi makan

Citizen6, Jakarta Erik Lamkin, 22 tahun, awalnya memiliki berat badan yang sangat rendah. Pemuda dari San Marcos, California ini bahkan pernah hanya makan 800 kalori per hari saat masih berusia 18 tahun.

Anorexia alias gangguan pola makan yang ia miliki membuatnya memiliki tubuh yang sangat kurus. Nyaris seperti tulang berbalut kulit. Lamkin sempat dirawat di rumah sakit karena penyakitnya tersebut.

Selamat dari maut, Lamkin masuk Pusat Gangguan Makan Rosewood di Wickenburg, Arizona. Ia tinggal di sana dari akhir 2012 hingga Mei 2013. Berusaha mengembalikan massa tubuhnya, serta mengobati gangguan pola makan yang ia miliki.

"Saat melihat foto-fotoku dulu, aku merasa aneh sekaligus bangga. Aku bangga bisa keluar dari jurang tersebut," ujar Lamkin sebagaimana dikutip dari Metro, Senin (14/09/2015).

"Waktu itu aku hanya makan sayur-sayuran sehingga perutku bisa merasa kenyang."

Setelah Lamkin keluar dari Pusat Gangguan Makan Rosewood, ia memutuskan mengubah hidupnya. Lamkin tahu ia belum benar-benar pulih, namun ia berusaha sekuat yang mampu.

Ketika metabolisme tubuhnya kembali normal, Lamkin mengikuti berbagai kompetisi makan agar anorexia-nya benar-benar sembuh. Paling tidak, ia mampu memasukkan 5000 kalori ke tubuhnya.

metro.co.uk 

Lamkin kini mengabadikan kisahnya di Youtube, berusaha menginspirasi orang lain dengan anorexia bahwa mereka dapat memulihkan diri mereka dengan cara yang sama. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.