Sukses

9 Kecelakaan yang Pernah Terjadi Saat Prosesi Haji di Arab Saudi

Jika dilihat dari masa ke masa memang peristiwa yang terjadi selama prosesi haji di Arab Saudi telah banyak menelan korban jiwa.

Citizen6, Arab Saudi Runtuhnya alat berat atau crane di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi pada Jumat, 11 September 2015, telah menelan korban jiwa sebanyak 107 orang dan korban luka-luka sebanyak 238 orang  diantaranya terdapat warga Indonesia.

Peristiwa baru-baru ini telah menimbulkan banyak duka dunia. Jika dilihat dari masa ke masa memang peristiwa yang terjadi selama prosesi haji di Arab Saudi telah banyak menelan korban jiwa dan banyak orang yang cedera. Berikut sembilan peristiwa paling fatal yang terjadi selama prosesi haji di Arab Saudi yang telah memberikan duka yang mendalam. Berikut ulasannya seperti yang dikutip CCTVNews.

Pada tahun 2015, di mana seluruh dunia berduka dengan kejadian runtuhnya crane yang menimpa para jemaah di masjidil haram dan telah menewaskan 107 orang.

Tahun 2006 silam lalu lebih dari 360 calon haji meninggal akibat terinjak-injak massa dalam menjalankan ritual lempar jumrah di Mina. Pada tahun itu juga delapan gedung ambruk yang merupakan tempat penginapan didekat Masjidil Haram yang telah menelan korban jiwa sebanyak 73 orang. Selengkpanya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ratih AlSabbah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini