Unik, Pemandian Air Panas di Tengah Laut Ini Patut Dicoba

Oleh Yulia Lisnawati pada 13 Sep 2015, 18:03 WIB
Diperbarui 13 Sep 2015, 18:03 WIB
Unik, Pemandian Air Panas di Tengah Laut Ini Patut Dicoba
Perbesar
The Blue Lagoon Ecuador benar-benar ada di tengah laut dan bisa dijadikan sebagai pemandian air panas yang menghangatkan tubuh.

Citizen6, Ekuador Pemandian air panas di tengah laut memang terdengar aneh bagi sebagian orang, namun ternyata tempat itu eksis di dunia lho. Umumnya kita sering menemukan pemandian air panas berada di tempat tertentu secara alami atau buatan yang ada di daratan. Namun, berbeda dengan The Blue Lagoon Ecuador ini di mana sebuah tempat pemandian air panas yang terletak di tengah laut. Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata unik dan berbeda dari biasanya, inilah ulasan tentang The Blue Lagoon Ecuador, pemandian air panas di tengah laut

The Blue Lagoon Ecuador benar-benar ada di tengah laut dan bisa dijadikan sebagai pemandian air panas yang menghangatkan tubuh seperti pada umumnya. Tentunya dengan menikmati pemandian air panas yang ada di tengah laut ini akan mendapatkan kesan yang sangat berbeda. Pemandian air panas ini berada di Rocas Baimbridgen, Ecuador dan menjadi salah satu tempat pemandian air panas favorit, juga menjadi tempat yang banyak di kunjungi di Ecuador.

Air panas di tengah laut tersebut terbentuk karena adanya pembentukan lava dari bekas gunung berapi yang telah mati atau tidak aktif. Gunung berapi tersebut dulu pernah meletus dan terbentuklah kawah yang begitu besar dan saat ini kawah tersebut berisikan air hangat dari panas bumi.

Air hangat pada The Blue Lagoon tersebut mengandung banyak mineral seperti belerang, silika yang dapat membantu dalam menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Suhu air yang ada di pemandian tersebut sekitar 37-39 derajat celcius. Blue Lagoon Ecuador ini juga telah mengoperasikan fasilitas tentang pengembangan dan penelitian dalam usaha untuk menemukan racikan obat penyakit kulit yang menggunakan air pemandian yang kaya dengan mineral tersebut. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ika Indriati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6