Sukses

Warga Berharap Banyak Atlet Berprestasi di Haornas ke-32 Ini

Linimasa Twitter diramaikan dengan berbagai ucapan Haornas ke-32 dan kegiatan memperingati Haornas di beberapa tempat.

Citizen6, Jakarta Tanggal 9 September tak hanya menjadi momen penting bagi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk merayakan Hari Ulang Tahunnya. Ternyata, 9 September juga diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Tanah Air.

Sayangnya, beberapa orang tidak mengetahui momen penting setahun sekali ini, namun tidak untuk para pengguna jejaring sosial. Sejak Rabu (9/9/2015) pagi, terlihat linimasa Twitter diramaikan dengan berbagai ucapan Haornas ke-32 dan kegiatan memperingati Haornas di beberapa tempat. 

 

 

 

 

 

Dalam ciapannya, onliner berharap para atlet dalam berbagai cabang olahraga di Indonesia semakin maju agar mendapatkan prestasi yang membanggakan Tanah Air. 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan Haornas pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan, kata kunci "Selamat Hari Olahraga Nasional" berada di jajaran trending topic ketiga Twitter.

 

 

 

 

Sejak 65 tahun lalu, tepatnya 9 September 1948 silam, para pendiri bangsa bersama tokoh-tokoh olahraga nasional menjadikan olahraga sebagai bagian dari perjuangan bangsa dengan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) I di Kota Solo, Jawa Tengah.

PON kemudian digelar setiap empat tahun sekali dan menjadi ajang untuk kebolehan atlet-atlet nasional maupun atlet daerah. Jadi setiap tahunnya 9 September ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional di Indonesia. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini