Sukses

Sekolah TK Berbentuk Kucing Agar Anak Lebih Semangat

Bangunan TK ini menyerupai bentuk kucing dengan mata besar

Citizen6, Jerman Memperkenalkan anak ke lingkungan sekolah kadang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, satu Taman Kanak-kanak (TK) di Jerman tak memiliki kesulitan untuk membuat siswa mereka bersemangat sekolah.

TK Die Katzie (yang berarti kucing) yang terdapat di Karlsruhe, Jerman ini menawarkan pengalaman menyenangkan untuk anak-anak yang sekolah di sana. Bangunan TK ini menyerupai kucing, salah satu hewan kesayangan anak-anak.

-

Dilansir dari Milk Magazine, Rabu (09/09/2015), TK unik merupakan buah karya seniman Perancis Tomi Ungerer serta arsitek d’Ayla-Suzan Yöndel. Karya gabungan ini juga sebagai bagian dari kampanye Eropa Tanpa Batas dan berniat menjadi simbol persahabatan antara masyarakat Jerman dan Prancis.

Saat didekati dari depan, bangunan TK ini tampak seperti kucing raksasa dengan pose Sphinx. Matanya bulat besar sambil memandang ke arah luar. Sekitar seratus anak-anak yang bersekolah di TK ini setiap harinya melewati mulut kucing. Sensasi yang membuat mereka seolah dimakan kucing raksasa.

-

Di dalam perut si kucing, tampak ruangan yang digunakan oleh anak-anak untuk bermain dan belajar. Ruang kelas, ruang makan, dapur, dan ruang bermain. Dari lantai dua 'mata si kucing' anak-anak dapat melihat pemandangan di luar.

Di balik TK, terdapat perosotan yang juga berfungsi seperti ekor. perosotan ini dapat digunakan oleh anak-anak bila ingin keluar dari lantai dua dari bagian belakang.

Bagaimana, unik bukan? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini