Aneh, Milkshake Ini Dibuat dari Emas 22 Karat

Oleh Sulung Lahitani pada 31 Agu 2015, 16:03 WIB
Diperbarui 31 Agu 2015, 16:03 WIB
Aneh, Milkshake Ini Dibuat dari Emas 22 Karat
Perbesar
Milkshake ini mungkin milkshake paling mahal di dunia karena terbuat dari emas yang bisa dimakan

Citizen6, Jakarta Seorang chef berhasil membuat milkshake paling mahal di dunia. Tak tanggung-tanggung, milkshake tersebut diberi campuran emas 22 karat yang dapat dimakan.

Yang membuat minuman yang diberi nama Mayor's Gold ini berbeda adalah sirup emas serta taburan emas 22 karat. Dengan kata lain, minuman ini mungkin mahal namun terasa mewah.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Senin (31/08/2015), minuman ini dibuat oleh Luckman Ali. Menurut pria 24 tahun yang bekerja di Tuchez Ice Cream Parlour, Oldham, Inggris ini, tiap minuman berisi paling tidak dua sendok teh penuh serpihan emas.

mirror.co.uk 

Ide milkshake bertabur emas sendiri sunggguhnya berasal dari istri Luckman, Zaynah. Zaynah mendapat ide setelah terinspirasi dari koktail mewah di New York. Mereka sengaja mengimpor khusus serpihan emas yang dapat dimakan dari Amerika Serikat.

"Menurutku, ini milkshake paling mahal di dunia. Kami memasukkan sirup cokelat ke dalamnya bersama sirup emas 22 karat," ujar Luckman.

"Di atas milkshake, kami menambahkan whipped cream dan taburan emas 22 karat. Tampilannya jadi begitu mengagumkan."

Luckman telah memiliki sertifikat yang membuktikan bahwa emas yang mereka gunakan dapat dimakan. Dengan harga sekitar 28 poundsterling, Luckman menganggap harga tersebut sebanding dengan 100mg emas yang digunakan tiap gelas. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini