Sukses

Dokter Ini Banjir Kecaman Karena Selfie Pegang Alat Vital Pasien

Tugas utama seorang dokter adalah memberi pertolongan bagi semua pasien yang ingin memperoleh kesembuhan atas suatu penyakit.

Citizen6, Jakarta Tugas utama seorang dokter adalah memberi pertolongan bagi semua pasien yang ingin memperoleh kesembuhan atas suatu penyakit, bukan yang lain. Apalagi sampai memperlakukan pasiennya secara tidak sopan, tentu perilaku semacam ini tidak seharusnya ada pada diri seorang dokter. Seperti kasus memalukan yang dilakukan oleh seorang dokter wanita di Malaysia baru – baru ini, di mana ia melakukan foto selfie sembari memegang alat vital seorang pasien pria yang ditanganinya.

Foto tersebut pun langsung tersebar ke sosial media, sehingga banyak pengguna sosmed yang menanggapinya dengan kecaman dan menyayangkan perilaku dokter yang diyakini berusia sekitar 20 tahun itu. Banyak pula para netizen yang menginginkan agar dokter tersebut segera dipecat.

Menurut laporan, dokter yang telah bekerja sebagai petugas medis selama tiga tahun terakhir di rumah sakit dekat Taman Mount Austin, memang dikenal suka berselfie dengan para pasien saat sedang menjalankan tugasnya. Jadi tidak hanya sekali ini saja, melainkan sudah berkali – kali hingga akhirnya terbongkar setelah foto memalukannya tersebut tersebar ke dunia maya.

Departemen Kesehatan Malaysia saat ini sedang melakukan penyelidikan dan akan bertindak tegas jika memang terbukti benar. Ketua Komisi Kesehatan dan Lingkungan Johor, Datuk Ayub Rahmat, mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami kasus ini dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait laporan keluhan masyarakat atas beredarnya foto tersebut. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Rini Endang Kiswati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini