Sukses

Dihukum Selama 359 Tahun, Apa Salah Pemuda Ini?

Sudah semestinya jika seseorang membuat kesalahan maupun kejahatan mendapat hukuman yang setimpal bukan?.

Citizen6, Jakarta Sudah semestinya jika seseorang membuat kesalahan maupun kejahatan mendapat hukuman yang setimpal bukan?. Hal tersebut pun berlaku bagi pria asal Alaska ini. Anehnya, Jerry Active dihukum selama 359 tahun, apa yang diperbuatnya ya?

Dilansir Nydailnews pada Senin (24/8/2015), pria berusia 26 tahun ini dinyatakan telah bersalah karena memperkosa seorang balita berusia dua tahun dan membunuh kakeknya. Ia juga membunuh Touch Chea (72) dan istrinya, Sorn Sreap (73) pada April 2013 silam, bahkan seorang nenek berusia 90 tahun pun menjadi korban seksualnya hingga meninggal pada Juni lalu.

Juru bicara kepolisian, Anita Shell menuturkan bahwa kejahatan yang dilakukan Jerry sangat memuakan. "Hal terburuk yang pernah mereka lihat dalam hidup mereka," ucapnya.

-

Seperti laporan Alaska Dispatch News, Jerry dinyatakan bersalah atas tuduhan kejahatan, termasuk pembunuhan tingkat pertama, beberapa tuduhan penyerangan seksual, pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur dan perampokan.

Anchorage, Hakim Pengadilan Philip Vollad menjelaskan tentang kasus yang menimpa Jerry. "Tindakan Jerry akan selalu membekas di masyarakat. Pembunuhan ini tidak masuk akal, brutal, berdarah, dan ia haus darah," tuturnya.

Sebelumnya pemuda ini pernah masuk bui dengan kasus serupa. Sayangnya, ia dibebaskan dalam masa percobaan setelah menjalani hukuman tujuh tahun atas kasus pembobolan rumah di Alaska pada 2009 silam, dan penyerangan seksual anak dan warga lainnya. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.