Sukses

3 Fakta Mengejutkan Ledakan Bom di Bangkok

Belum lama ini masyarakat Bangkok, Thailand sedang dilanda duka yang mendalam akibat peristiwa ledakan bom yang menimbulkan banyak korban.

Citizen6, Jakarta Belum lama ini masyarakat Bangkok, Thailand sedang dilanda duka yang mendalam akibat peristiwa ledakan bom yang menimbulkan banyak korban. Pasalnya ledakan tersebut terjadi di kawasan yang ramai, tepatnya di Jalan Ratchaprasong, Distrik Chidlom, sekitar pukul 18.53 waktu setempat.

Dan kabarnya, ada beberapa fakta mengejutkan terkait dengan peristiwa ledakan bom di Bangkok tersebut. Berikut informasi selengkapnya.

1. Potongan Tubuh Korban Ledakan Bom

Setelah peristiwa mengenaskan tersebut, masyarakat setempat mengatakan bahwa terlihat banyak potongan tubuh manusia yang menjadi korban ledakan bom. Potongan tubuh tersebut berserakan di mana-mana. Seorang tentara ditugaskan untuk menangani potongan tubuh tersebut dan mengondisikan supaya masyarakat yang menonton di sekitar lokasi kejadian tidak mengganggu atau masuk ke tempat kejadian.

2. Lokasi Ledakan Dekat Sentra Bisnis

Untung saja ledakan tersebut tidak terjadi di sentra bisnis dan pusat perkantoran di Bangkok Thailand. Pasalnya sumber ledakan diketahui hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi penting di Kota Bangkok tersebut.

Ledakan bom terjadi di dekat Erawan hari senin, 17 Agustus lalu. Saat terjadi peristiwa tersebut, melalui rekaman kamera CCTV terlihat banyak turis-turis asing yang sedang berjalan di sekitar Jalan Ratchaprasong.

3. Ada Seorang WNI yang Tewas

Belum lama ini masyarakat Bangkok, Thailand sedang dilanda duka yang mendalam akibat peristiwa ledakan bom yang menimbulkan banyak korban.

Peristiwa ledakan bom di Bangkok, Thailand tersebut menyebabkan 22 orang meninggal dunia dan 120 orang luka-luka. Dan ternyata diantara para korban yang meninggal dan luka-luka tersebut, ada dua warga negara Indonesia.

Satu orang WNI dinyatakan meninggal dunia dan satu orang lainnya dirawat di ICU Rumah Sakit Huai Chiew. Menurut kabar yang beredar, WNI yang menjadi korban ledakan bom adalah sepasang suami istri yang sedang berwisata ke ibukota Thailand tersebut.

Suasana Bangkok setelah terjadi ledakan bom cukup mencekam. Akhirnya sekolah dan perkantoran diliburkan. Bahkan sampai saat ini, lokasi pemboman masih ditutup dan tidak boleh diakses kecuali oleh para petugas.

Sejumlah netizen pun membuat hashtag #PrayforBangkok dan mengunggah foto-foto lokasi dan para korban ledakan bom. Nah, itu tadi adalha tiga fakta mengejutkan di peristiwa ledakan bom Bangkok, Thailand.

Pengirim:

M Sufyan

 

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda melalui Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.