Sukses

Domba Catwalk, Festival Peragaan Busana Unik dari Garut

Festival peragaan busana unik ini hanya ada di Garut

Citizen6, Jakarta Domba Garut sangat terkenal karena kegagahannya dalam adu ketangkasan. Namun dalam event Domba Catwalk, domba-domba yang biasanya gagah terlihat lebih anggun dan cantik dengan pakaian modis.

Tubuhnya sengaja dibukus kain, pakai legging, kerudung, memakai ikat kepala dan kacamata. Bahkan, agar terlihat mengkilat, tanduk domba pun diberi minyak. Hebat­nya, selama peragaan busana berl­angsung, tak terdengar satupun suara domba yang mengembik.

Sejumlah domba dari berbagai daerah memakai busana cantik dan modis berjalan di atas catwalk layaknya seorang model. Karena keunikannya, pagelaran Domba Catwalk ini mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dan Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Perlombaan Domba Catwalk dinilai oleh panitia berdasarkan penampilan dan kondisi kesehatannya. Saat domba berjalan di atas catwalk yang beralaskan karpet merah, para pemilik menggiringnya sambil ikut menari mengikuti alunan gamelan. Tak ketinggalan, umbrela girl yang biasa kita lihat di arena balap, ikut tampil di arena festival peragaan busana terunik ini.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini