Sukses

Merbabu Terbakar, Para Pendaki Merasakan Kesedihan Mendalam

Lereng Taman Nasional Gunung Merbabu, Jawa Tengah, mengalami kebakaran pada Kamis (20/8/2015). Foto: Senogp/Twitter.

Citizen6, Jakarta Publik khususnya pengguna sosial media sejak Kamis (20/8/2015) malam hingga hari ini Jumat (21/8/2015), dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa lereng Taman Nasional Gunung Merbabu, Jawa Tengah, mengalami kebakaran.

Sontak, kabar tersebut pun langsung mendapat sorotan publik di berbagai wilayah. Pantauan Citizen6, terlihat linimasa Twitter diramaikan dengan beragam komentar kaget, sedih yang mendalam, hingga menyalahkan para pendaki yang membuang putung rokok sembarangan.

 

 

 

 

Tak lupa, dalam beragam ciapannya para onliner mencantumkan hastag #PrayForMerbabu untuk ucapan prihatin mereka. Bahkan, saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas publik.

 

 

 

 

Kebakaran yang melanda lereng Taman Nasional Gunung Merbabu pertama kali diketahui warga Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, pada Kamis (20/8/2015), sekitar pukul 20.00 WIB.

Kini, titik api yang mulai terpantau sejak Rabu kini telah membakar lereng Gunung Merbabu di ketinggian 1.700-2.000 meter di atas permukaan laut. Ketinggian dan jalur yang cukup curam menyulitkan petugas untuk memadamkan api. Warga semakin waspada dengan kebakaran yang meluas di wilayah bervegetasi semak ilalang dan pohon perdu ini. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.