Sukses

Geger Penemuan Ular Piton 8 Meter di Belakang Restoran

Ular piton sepanjang 8 meter gegerkan warga setempat

Citizen6, Bangkok Masyarakat Bangkok kembali geger. Kali ini bukan karena dentuman bom lagi, melainkan penemuan ular piton. Tak tanggung-tanggung, ular piton sepanjang 26 kaki/8 meter ditemukan oleh staf restoran di Thonburi, Bangkok di jalan belakang restorannya.

Dalam cuplikan video amatir, tampak detik-detik ular piton tersebut ditangkap oleh regu pemadam kebakaran yang ditelepon oleh staf restoran.

17 orang pemadam kebakaran diturunkan untuk menangkap sang piton. Salah seorang pemadam kebakaran berdiri di bagian paling depan, kemudian menutupi kepala si ular sebelum akhirnya semua pemadam kebakaran mengangkat ular piton tersebut beramai-ramai.

Tak hanya memiliki panjang yang mengagumkan, ular ini juga memiliki berat yang membuat pemadam kebakaran meringis saat mengangkatnya.

Ular piton atau python reticulatus biasa ditemukan di daerah Asia Tenggara dan merupakan ular terbesar di dunia. Meski demikian, biasanya ular ini hanya mampu tumbuh mencapai 3-6 meter saja.

Setelah diukur dan ditimbang, piton yang membuat geger tersebut pun dibawa ke kebun binatang setempat. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini