Sukses

Pura-pura Kena Kanker, Ratu Kecantikan Gondol Uang Donasi

Tak disangka, ratu kecantikan ini memanfaatkan simpati banyak orang untuk mencuri uang donasi

Citizen6, Jakarta Seorang ratu kecantikan berhasil menggondol uang ribuan dolar setelah berpura-pura mengidap penyakit kanker. Adalah Brandi Lee Weaver-Gates. Miss Pennsylvania Internasional US ini mengaku mengidap leukimia limfositik kronik pada orang tua, keluarga, dan teman-temannya pada Maret 2013.

Untuk meyakinkan orang-orang, Brandi mengunggah foto di Facebook yang menunjukkan ia memakai perban, masker bedah, dan kepala dicukur. Ia juga meminta keluarga mengantarnya ke rumah sakit, setelah itu pergi ke tempat lain. Bahkan, Brandi telah diwawancara koran tentang kanker yang ia derita.

Selama ia berpura-pura, Brandi telah mengantongi paling tidak US$14.000 dari donasi orang-orang yang mengharapkan kesembuhannya. Kebohongannya terbongkar setelah polisi menerima kabar ia tak dapat menyebutkan satu pun nama dokter yang memeriksanya.

Menurut Mirror.co.uk, Kamis (20/08/2015), Kepala Polisi Trooper Thomas Stock menghubungi rumah sakit tempat Brandi mengaku dirawat, namun nyatanya pihak rumah sakit mengaku tak memiliki catatan apapun atas nama Brandi.

mirror.co.uk 

"Ada banyak orang di luar sana yang menyayanginya, tapi ia justru mengambil keuntungan dari hal tersebut," ujar Trooper. Brandi pun kemudian ditahan dengan dakwaan pencurian serta penipuan.

Di pengadilan, Brandi meminta maaf dan berjanji untuk mengembalikan semua uang donasi yang telah ia terima. Brandi akan menghadapi dakwaan resmi bulan depan setelah menghadapi sidang pendahuluan.

Meski telah meminta maaf, Brandi tetap mendapat kecaman dari orang-orang yang mengenalnya. Bahkan salah satu temannya menulis di akun Facebooknya.

"Aku tak percaya ia melakukannya. Aku bahkan menangis dan berdoa di malam hari demi kesembuhannya. Aku mendonasikan uangku untuk kesembuhannya. Tapi ia justru menipuku! Menjijikan!"

Atas ulahnya tersebut, pihak penyelenggara kontes kecantikan menarik kembali gelar serta mahkota ratu kecantikan dari Brandi. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini