6 Publik Figur yang Baru Tenar Setelah Kematiannya

Oleh Liputan6 pada 19 Agu 2015, 18:03 WIB
Diperbarui 19 Agu 2015, 18:03 WIB
6 Publik Figur yang Baru Tenar Setelah Kematiannya
Perbesar
Untuk menjadi orang terkenal dibutuhkan segala macam cara dan usaha keras.

Citizen6, Jakarta Untuk menjadi orang terkenal dibutuhkan segala macam cara dan usaha keras. Hal itu mungkin sudah dibuktikan oleh banyak tokoh ternama di dunia. Namun ada fakta menarik tentang segelintir orang, dimana meskipun sudah menjadi publik figur, orang-orang ini seperti tak mendapat tempat untuk sebuah ketenaran. Mereka harus meninggal dunia untuk mendapatkan popularitas di jagad hiburan.

1. Bruce Lee (1940 – 1973)

Sulit dipercaya mungkin, bahwa ternyata Bruce Lee tidak terkenal di Amerika sebelum akhirnya ia meninggal. Padahal ia pernah bermain Kato pada sebuah acara TV di Amerika, meskipun acaranya dihentikan setelah season pertama selesai. Bruce Lee juga pernah menjadi bintang tamu di beberapa TV show pada waktu itu. Pada film pertamanya Lee hanya terkenal di kawasan Asia saja. Sebelum akhirnya ia meraih kepopuleran di level internasional melalui film keduanya. Sayang, Lee meninggal tepat sebulan sebelum film keduanya itu rilis.

2. James Dean (1931 – 1955)

Untuk menjadi orang terkenal dibutuhkan segala macam cara dan usaha keras.

Seorang tokoh terkenal pastinya meraih kesuksesan dalam waktu yang tidak sebentar. Namun berbeda halnya dengan James Dean. Karir profesionalnya hanya berlangsung selama satu tahun. Selama karirnya ia berhasil menelurkan tiga buah film. Dua di antaranya rilis setelah James Dean meninggal. Namun justru James Dean menjadi sosok legendaris melalui salah satu film yang dirilis setelah ia meninggal, yaitu film “Rebel Without a Cause”.

3. John Kennedy Toole (1937 – 1969)

Untuk menjadi orang terkenal dibutuhkan segala macam cara dan usaha keras.

Sebuah karya memang tidak selalu dihargai saat itu juga. Bahkan bertahun-tahun kemudian, seseorang bisa saja baru menyadari betapa berharganya karya tersebut. Sama halnya dengan karya John Kennedy Toole dalam bentuk komedi. Karyanya tersebut baru dirilis sebelas tahun setelah dirinya meninggal. Tak tanggung-tanggung, karya komedi Toole tersebut berhasil memenangkan “Pulitzer Prize” untuk kategori fiksi.

2 dari 2 halaman

Eva Cassidy

4. Eva Cassidy (1963 – 1996)

Untuk menjadi orang terkenal dibutuhkan segala macam cara dan usaha keras.

Seorang penyanyi umumnya menjadi terkenal saat albumnya meledak di pasaran. Namun berbeda halnya dengan yang dialami oleh Eva Cassidy. Penyanyi wanita asal Amerika Serikat itu justru meraih kepopulerannya setelah ia meninggal. Eva menggarap tiga album dan merilisnya tepat dua hari sebelum ia meninggal dunia pada tahun 1996. Albumnya sempat menduduki peringkat 1 di tangga lagu UK. Bahkan ia berhasil menggaet banyak fans setelah meninggal. Termasuk dua bintang terkenal, Paul McCartney dan Eric Clapton.

5. Jonathan Larson (1960 – 1996)

Untuk menjadi orang terkenal dibutuhkan segala macam cara dan usaha keras.

Sama seperti Eva Cassidy, Jonathan Larson juga meninggal di tahun 1996. Sebuah broadway musical bertajuk “Rent” adalah karya pertama seorang Jonathan larson di New York. Pada akhirnya karya tersebut berhasil memenangkan Tony Award untuk kategori Best Musical, Best Book, Best Score, termasuk pemenang “Pulitzer Prize” kategori drama. Sayangnya, Larson meninggal tepat satu hari sebelum preview pertunjukannya tersebut.

6. Vincent van Gogh (1853 – 1890)

Untuk menjadi orang terkenal dibutuhkan segala macam cara dan usaha keras.

Sosok yang satu ini mungkin dahulu dikenal sebagai pelukis yang sulit dipahami. Namun kejeniusannya telah membuahkan banyak karya berupa lukisan-lukisan yang sangat menarik. Selama sebulan sebelum kematiannya, Vincent van Gogh menciptakan banyak sekali lukisan. Ia belum sempat menyebarkan lukisan-lukisan karyanya tersebut. Dan ternyata lukisan-lukisan jeniusnya tersebut dikenang hingga sekarang dan menjadi sangat terkenal. Itu tadi adalah enam publik figur yang diakui keberadaannya setelah mereka meninggal dunia. Semoga Anda mendapatkan banyak inspirasi dari tokoh-tokoh tersebut.

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait