Sukses

Tren Baru, Pangkas Lemak dan Stres dengan Bermain Pedang

Tren fitness terbaru di negeri Jepang, turunkan berat badan dengan bermain pedang.

Citizen6, Jepang Kaum hawa di negeri Sakura kini tengah gandrung dengan tren menurunkan berat badan yang unik. Tidak tanggung-tanggung, para perempuan bermain Katana atau pedang Jepang untuk memangkas lemak mereka.

Meski tampak baru, sebenarnya tren kebugaran ini hanya memanfaatkan tradisi kuno Jepang: berlatih pedang. Selain menurunkan berat badan, latihan ini diklaim mampu turunkan stren Lalu, bagaimana sebenarnya cara kerjanya?

Rocketnews24

Dilansir dari laman Rocketnews24, Selasa (18/08/2015), adalah seorang pria bernama Ukon Takafuji dari kota Kanazaawa, prefektur Ishikawa, yang mempopulerkan latihan tersebut.

Ukon mulai berlatih pedang sekitar tujuh tahun yang lalu. Ia yang juga fisioterapis menemukan hal menarik setelah bermain pedang. Menurutnya, banyak sekali manfaat bermain pedang bagi bagian tubuh perempuan seperti pinggul, pantat, dan lengah atas.

Rocketnews24

Berangkat dari ide tersebut, Ukon membuat kelas kebugaran yang kini telah diikuti ratusan orang. Ukon menyatakan selama peripde latihan selama tiga bulan, peserta dapat memangkas lemak mereka empat hingga lima persen dari lemak tubuh. Demi keselamatan, pedang yang digunakan yakni pedang imitasi dari busa dan kayu.

Saat latihan dilakukan, turut diputar musik dengan hentakan agar peserta semakin semangat. Selama 70 menit, peserta diharuskan mengikuti 10 gerakan dasar. Tak hanya itu, siswa kelas juga diberi beberapa latihan gerakan sumo.

Tertarik mencobanya? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini