Sukses

Aneh, Kepala Desa Ini Lakukan Pelantikan Jabatan di Kuburan

Pelantikan jabatan adalah hal yang dilakukan ketika calon pejabat akan menduduki kursi jabatannya.

Citizen6, Kudus Pelantikan jabatan adalah hal yang dilakukan ketika calon pejabat akan menduduki kursi jabatannya. Pelantikan ini biasanya dilakukan di dalam ruangan tertutup dan hanya disaksikan oleh orang-orang yang ada hubungannya dengan instansi tersebut.

Biasanya pelantikan jabatan berisi sumpah calon pejabat saat menduduki kursi jabatannya. Mereka diminta bersumpah agar dalam menjalankan tugasnya tidak menyelewengi aturan.

Tapi, apa jadinya ketika pelantikan jabatan dilakukan di kuburan? Hal ini benar-benar terjadi pada 8 Agustus 2015 lalu di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kudus, Jawa Tengah. Kepala Desa melantik 12 perangkat desa di kuburan.

Sebagai Kepala Desa, Agus Heryanto, menggagas dan memimpin pelantikan yang diadakan di kuburan ini. Awalnya, pelantikan akan diadakan di tengah kuburan, namun karena psikologis calon pejabat yang akan dilantik tidak bisa menerima, akhirnya pelantikan diadakan di depan kuburan. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Melati Oktaviani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.