Sukses

Soto Ahri, Lezat dengan Bumbu Rahasia yang Legendaris

Soto, makanan berkuah bening dan santan dengan berbagai isian daging ini memang paling sering dikonsumsi masyarakat di Tanah Air.

Citizen6, Jakarta Soto, makanan berkuah bening dan santan dengan berbagai isian daging ini memang paling sering dikonsumsi masyarakat di Tanah Air. Bahkan, penjual soto pun menjamur di berbagai tempat di beberapa wilayah di Indonesia.

Namun, setiap daerah pasti memiliki soto dengan rasa khasnya masing-masing bukan? Seperti soto Ahri yang berada di Jalan Buah Batu 235, Bandung ini.

Soto Ahri yang berdiri sejak 1943 di Garut ini tak berbeda dengan soto lainnya. Namun untuk masalah rasa, soto Ahri tak bisa disamakan dengan soto-soto yang banyak dijajajakan. Pasalnya, bumbu kuning, kecap asli Garut dan bumbu rahasia lainnya yang membuat soto ini sangat spesial dan legendaris.

Soto, makanan berkuah bening dan santan dengan berbagai isian daging ini memang paling sering dikonsumsi masyarakat di Tanah Air.

Deden Agustin, selaku generasi ketiga soto Ahri ini menuturkan bahwa ia memiliki tahapan khusus dalam pengolahannya. "Kami memiliki teknis khusus dalam pengolahan daging dan bumbunya. Kalau di Garut, kami masih menumbuk bumbu dengan alat tradisional, juga memakai kayu bakar dalam mengolahnya," ucapnya saat ditemui di kedai soto Ahri pada 6 Agustus 2015

Bagi Anda para pecinta kuliner soto, jangan ragu untuk mencicipi soto Ahri yang legendaris ini. Selain rasanya penuh dengan rempah-rempah yang segar, Anda juga dapat memilih isian soto seperti kepala, lidah, tulang rawa, dan jeroan sapi muda. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini