Sukses

Pencuri Kerangka dan Telur Dinosaurus Ditangkap

Sebuah rumah digrebek karena menyimpan telur-telur dinosaurus serta kerangka dinosaurus curian

Citizen6, Jakarta Masih ingat dengan penemuan puluhan telur dinosaurus di Cina yang membuat heboh? Nah, ternyata sebelumnya ratusan telur dinosaurus telah dijarah dari situs konstruksi tersebut. Saat salah satu rumah warga di kota Heyuan, Provinsi Guangdong digrebek, ditemukan 213 fosil telur yang dijarah tersebut.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan sebuah kerangka dinosaurus lengkap yang telah dicuri dari lokasi penggalian lainnya. Nyatanya, ratusan telur tersebut digali dan dicuri oleh penduduk setempat sebelum para ilmuwan dan peneliti mendatangi tempat penemuan.

shanghaiist

Dilansir dari Shanghaiist, Jumat (07/08/2015), kerangka yang ditemukan di rumah warga tersebut diidentifikasi sebagai kerangka Psittacosaurus yang hidup pada masa 100 juta tahun lalu, tepatnya pada periode Cretaceous Awal. Kerangka tersebut diyakini berasal dari situs penggalian lain di provinsi Liaoning.

Tidak dijelaskan telah berapa lama kerangka serta telur-telur tersebut berada di rumah penduduk, maupun orang yang ditahan atas peristiwa tersebut. Penggalian ilegal untuk fosil dinosaurus memang kerap terjadi di Cina. Beberapa warga mencuri fosil dan menjadikannya pajangan sementara yang lain melelangnya di luar negeri. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.