Sukses

Glodok, Tak Hanya Soal Film Bajakan, Tapi Juga Punya Petak 9

Glodok, konon berasal dari kata grojok. istilah untuk menyebut bebunyian yang berhubungan dengan air.

Citizen6, Jakarta Glodok, konon berasal dari kata grojok. istilah untuk menyebut bebunyian yang berhubungan dengan air. Namun karena para koko dan cici kesulitan melafalkannya, maka mereka menyebut daerah itu menjadi Glodok.

Sekarang Glodok identik dengan pasar elektronik yang lengkap. Selebihnya adalah pusat vcd atau dvd bajakan, termasuk film-film dewasa yang dijajakan secara terbuka dan merdeka.

Padahal Glodok sebenarnya adalah situs sejarah yang kaya. Seperti di kota-kota lain, Glodok adalah sebuah china town, pecinan. Di seberang jalan Glodok, tepatnya di jalan kemenangan, jl kemuliaan dan sekitarnya terdapat sebuah kampung yang disebut Petak Sembilan.

Mengunjungi kampung ini kita seperti terlempar ke tahun 1940. Di kampung yang hanya berjarak beberapa langkah dari keriuhan dan kebisingan khas kota metropolitan, pertumbuhan kampung ini seperti berhenti. Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini