Sukses

Banci Kuis, Pemuda Ini Ikuti 1000 Kuis Sekaligus

Saking tergila-gilanya dengan kuis, pemuda ini ikuti 1000 kuis sekaligus. Kuis apapun yang ia temui

Citizen6, Jakarta Yang namanya mahasiswa terlebih anak kosan, pasti sangat menyukai hal-hal yang berbau gratis dan berhadiah. Hal itulah yang dilakukan oleh pemuda berusia 23 tahun, Andrew Lloyd.

Ketertarikan Andrew bermula saat ia berusia 12 tahun. Saat itu, ia mengikuti sebuah kuis di TV dan menelepon stasiun TV bersangkutan untuk menjawabnya. Ternyata jawaban Andrew tepat. Ia memenangkan satu set kartu Yu Gi Oh dari Nickelodeon.

Meski demikian, ternyata Andrew tak terlalu terkesan. Satu hal muncul di pikirannya: aku ingin memenangkan lebih banyak hadiah lagi.

"Banyak kuis yang berseliweran di TV. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung: mobil, liburan, rumah, dan lainnya. AKu berpikir mungkinkah ada kesempatan bila aku mengikutinya?"

Sayangnya, orang tua Andrew tak terlalu terkesan. Sebab sejak Andrew mengikuti kuis di TV dengan telepon pertama kali, sejak itu Andrew seperti tak berhenti melakukannya. Tagihan telepon rumah membengkak, telepon pun digembok.

Andrew kecil menjalani hari-harinya dengan terus mengamati jutaan kompetisi yang berseliweran tiap hari. Selama itu, ia terus bertanya-tanya dan ingin mencoba.

news.com.au 

Saat usianya akil balig, ia memiliki kesempatan tersebut. Ia ingin mencoba kembali peruntungannya. Tak main-main, ia ingin mencoba 1000 kuis sekaligus.

"Aku menetapkan kuota kuis yang aku ikuti, dari 20 sampai 50 kuis per hari," ujar Andrew sebagaimana dilansir dari News.com.au, Rabu (05/08/2015).

Aturan lain yang harus ia penuhi, ia tak bisa mengikuti kuis yang sama dua kali. Lalu ia membuat daftar kuis yang ia ikuti: dari kuis minuman ringan, menyelesaikan teka-teki, menjawab pertanyaan email, dan merekam tiap pertandingan.

Hasilnya? Andrew memenangkan total empat hadiah utama dari 1000 kuis yang ia ikuti. Dengan demikian, tingkat keberhasilannya 1 berbanding 250. Hal tersebut nyatanya masih cukup rendah, terlebih karena semua hadiah yang ia dapatkan hanyalah hadiah yang biasa saja.

Rasa penasarannya terbayarkan. Ia belajar bahwa jika Anda mengikuti banyak kuis sekaligus, setidaknya Anda akan memenangkan salah satunya. Meski tentu apa yang dikorbankan terkadang tak sebanding. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini